Saturday 9 May 2015

Kiat Berkemah Saat Musim Hujan

                   Berkemah saat musim hujan apakah bagi Anda adalah sebuah bentuk petualangan yang seru atau justru membuat Anda tidak nyaman? Apapun jawaban Anda, satu jawaban pasti adalah Anda harus mempersiapkan diri dengan baik karena hujan bisa sangat merepotkan saat berkemah.


 


Berikut ini beberapa kiat berkemah di saat musim hujan, agar acara berkemah menjadi menarik:

Memilih lokasi pemasangan tenda yang benar
Saat Anda hendak memilih lokasi untuk memasang tenda, pastikan memilih daerah yang lebih tinggi atau lokasi tanahnya tidak menjadi genangan air.

Gunakan tenda dengan kualitas terbaik
Sebaiknya Anda menggunakan tenda yang berkualitas baik, karena ini adalah bagian dari investasi. Saat hujan turun dan tenda Anda bisa memberikan kenyamanan, maka kesehatan Anda pun akan terjaga. So, sehat merupakan bagian dari investasi, bukan?

Tips memasang tenda
Tenda dalam kondisi hujan lebih berisiko roboh atau rusak karena terjangan angin atau air hujan yang turun dengan deras. So, pastikan mengikatkan tenda Anda ke pohon dengan kuat atau bisa juga dengan memasang tiang yang tertanam dengan kokoh dalam tanah.

Pastikan saat hujan turun tidak ada air yang tergenang di atas tenda Anda. Setelah tendaterpasang, buatlah parit atau lubang di sekeliling tenda, fungsinya adalah untuk menahan laju air agar tidak masuk ke area tenda dan membuat Anda menjadi seperti Sarden!.

Bawalah aksesoris berkemah dengan tepat
Sebuah jaket dan mantel yang berkualitas baik merupakan bagian terpenting saat berkemah di musim hujan. Jangan lupa untuk membawa beberapa plastik, karena pasti Anda akan sangat memerlukannya untuk berbagai hal.

Pakailah sandal gunung yang berkualitas dan nyaman saat dipakai, bawa perlengkapan kemah seperlunya ( jangan membawa barang - barang berlebihan namun tidak fungsional ), dan pastikan sebelum berangkat berkemah Anda membuat daftar barang - barang yang akan Anda bawa.

Lakukan hal menarik saat berkemah, jangan sampai hujan membuat Anda tidak bisa melakukan hal - hal menarik
Saat hujan turun Anda bisa melakukan berbagai permainan atau aktivitas di dalam tenda, seperti bermain kartu, catur, dan lain sebagainya. Sebisa mungkin jangan membawa gadget seperti laptop, ipod, atau bahkan Televisi 21 Inch! karena akan sangat berisiko rusak dan lebay.

Setelah hujan mereda, buatlah api unggun dan buat berbagai kegiatan yang menyenangkan, seperti bernyanyi, berpuisi, dangdutan goyang gergaji, bermain PlayStation ( ? ), atau jadikan momen kebersamaan ini sebagai ajang curh

0 comments:

Post a Comment